Jam Tangan Imoo Z5, 'Mata-mata' Ibu saat Jauh dari Anak

 Jam tangan Imoo Z5. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren jam tangan pintar kini mulai menggaet segmen pasar anak-anak. Jam tangan ini disematkan sejumlah fitur seperti panggilan, panggilan video, percakapan, GPS yang bisa melacak keberadaan anak hingga mendokumentasikan video dan foto.

Saat ini, banyak jam tangan pintar khusus anak-anak yang bisa ditemui, yakni Bipbip Watch V.02, Wonlex Q50, Xiaomi Xiaoxun Smartwatch S2, dan uWatch GPS Tracker. Selain merek-merek tersebut, belum lama ini pun perusahaan gadget anak asal China, Imoo mengeluarkan jam tangan pintar beragam jenis.

Jam pintar anak ini dibanderol mulai dari Rp999 ribu sampai Rp3,2 juta. Imoo mengeluarkan tiga varian jam tangan Y1, Z5, dan Z2. Pada varian tertinggi, Imoo Z5 jam tangan bisa menerima panggilan telepon dan video.

CNNIndonesia.com berkesempatan untuk mencoba Imoo Watch Phone Z5. Jam tangan ini menawarkan berbagai fitur seperti panggilan telepon, panggilan video, alarm, stopwatch, dan kamera.
Tampilan

Dari segi desain, Imoo Z5 perusahaan menyediakan dua varian warna yakni biru tua-hijau tosca muda dan ungu-merah muda. CNNIndonesia.com mencoba Imoo Z5 varian biru tua - hijau tosca, dari segi tampilan warna cukup menarik.

Layar jam Imoo Z5 menggunakan bahan AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320x360 piksel. Warna yang disematkan pada tiap ikon yang ada di dalam jam menggunakan warna cerah. Seperti diketahui Imoo Z5 diklaim dapat digunakan dalam air, CNNIndonesia.com pun mencoba untuk membuktikan hal ini dengan mencelupkan jam ke dalam gelas yang berisi air.

Saat jam dikeluarkan dari gelas, tidak menyisakan banyak air dan jam masih menyala dengan baik. 

JaImoo Z5 ketika dimasukkan ke dalam air. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
 
Kamera


Beralih ke sisi kamera, Imoo Z5 dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Kamera juga didukung dengan dua filter salah satunya filter kelinci yang sangat disukai oleh anak-anak. Hasil foto yang dihasilkan pun memuaskan, tampilan gambar terlihat natural. Namun, Anda tidak bisa mengirim hasil foto maupun video ke perangkat ponsel.

JaHasil uji coba kamera Imoo Z5 untuk foto selfie. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)

Baterai

Kapasitas daya baterai sebesar 680 mAh. Butuh waktu setidaknya 1 jam 45 menit untuk mengisi baterai hingga 100 persen karena tidak didukung dengan fast charging. Untuk pemakaian dalam satu hari, baterai cukup hemat dari 100 persen hanya menghabiskan daya sebesar 40 persen. Artinya, sisa daya baterai sebesar 60 persen.

Sumber:CNNIndonesia.com
Share:

Recent Posts