Demi Serial Original, Netflix Rela Ngutang Sana Sini

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta – Netflix meningkatkan pendanaan utang sebesar US$2 miliar untuk pembuatan konten original dan biaya lainnya.
Perusahaan itu secara rutin meningkatkan pendanaan utang untuk menghasilkan konten asli buatan platform yang sedang digemari pengguna. Pada April lalu, Netflix juga menawarkan US$2 miliar dalam utang terbaru, setelah melakukan hal yang sama pada bulan sebelumnya.
Pembakaran uang Netflix berpotensi terus berlanjut karena persaingan dengan TV, Max, Peacock, dan +. “Kami memprediksi, pembakaran uang ini akan mencapai puncaknya pada tahun ini,” kata perusahaan, dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (22/10/2019).
Dalam laporan pendapatan kuartal ketiga pekan lalu, perusahaan meremehkan deretan layanan streaming baru itu. Sebab, perusahaan siap menggelontorkan anggaran miliaran dolar untuk merebut pangsa pasar dengan proyek-proyek serial original.
“Kami dapat mendanai lebih banyak konten original melalui surat utang,” kata perusahaan.
Dana utang itu akan digunakan untuk akuisisi konten, produksi, pengembangan, pengeluaran modal, investasi, modal kerja, dan potensi akuisisi, serta transaksi strategis.
Sumber:VIVA.co.id
Share:

Recent Posts